Ads

Menghitung Pembagian Di Excel

Excel mengikuti aturan matematika umum untuk penghitungan yaitu tanda kurung parentheses eksponen exponents perkalian dan pembagian multiplication and division serta penambahan dan pengurangan addition and subtraction atau disingkat pemdas please excuse my dear aunt sally tolong maafkan bibi. Saat melakukan pembagian terkadang kita ingin mendapatkan sebuah bilangan bulat hasil pembagian dan juga mendapatkan sisa hasil bagi.

Gratis Aplikasi Excel Menghitung Shu Koperasi Aplikasi Pendidikan Sekolah

Rumus mod excel menghitung sisa pembagian.

Menghitung pembagian di excel. Gabung telegram channel. Untuk melakukan operasi pembagian data dalam microsoft excel caranya adalah dengan menggunakan operator slash. Sebagai contoh anda memiliki 20 kelereng yang akan dibagi kepada 3 orang anak.

Misalnya jika kita membagi angka 10 dengan angka 3 maka akan menghasilkan nilai 3 dan masih sisa 1 untuk dibagi dengan 3. Cara menghitung sisa hasil pembagian di excel tidak semua hasil pembagian memerlukan angka desimal atau pecahan. Salah satu fungsi utamanya adalah formula matematika yang bisa membagi mengalikan menambah dan mengurangi angka.

Rumus pembagian di excel. Selengkapnya di pusat panduan microsoft excel m jurnal. Pada cell a2 masukkan angka 500 dan pada cell b2 masukkan angka 5 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian enter hasilnya adalah 100.

Contohnya adalah misal kita akan membagi angka 130 dengan 2 maka. Cara membagi di excel. Contoh surat keterangan kerja di perusahaan.

Cara menghitung pembagian di microsoft excel dengan cepat dan mudah kita dapat menghitung hasil pembagian dalam 3 detik. Rumus perkalian dan pembagian excel pengertian microsoft excel adalah salah satu program lembar kerja spreadsheet yang dibuat oleh perusahaan multi nasional amerika serikat microsoft corporation di tahun 1982 silam dan sampai sekarang ini pun program kerja spreadsheet ini masih sering digunakan oleh berbagai pihak khusus di tanah air sendiri masih banyak sekali masyarakat berbagai. Microsoft excel adalah program pengolah angka yang memungkinkan anda mengatur serta menyimpan data.

Edi subarkah excel excel matematik excel pemula 3 komentar. Rumus mod excel secara matematis dalam pembagian angka tidak semua angka bisa habis dibagi oleh angka pembagi. Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pembagian pada excel adalah dengan menuliskan bilangan secara langsung yaitu dengan menggunakan operator tanda garis miring atau slash lalu di ikuti angkanya lagi dan seterusnya sesuai dengan keinginan.

Dalam bentuk pecahan 10 3 3 1 3. Operator menentukan tipe penghitungan yang ingin anda lakukan pada elemen suatu rumus. Rumus mod excel menghitung sisa pembagian.

Microsoft excel tidak menyediakan rumus pembagian. Namun untuk menghitung pembagian anda bisa menggunakan simbol garis miring maupun paste special. Rumus pembagian excel dengan mengetik angka secara langsung.

Sebelumnya sudah dibahas fungsi rumus dari product perkalian sumproduct penjumlahan perkalian dan power pangkat.

Pin Di Education

Aplikasi Ppdb Format Excel Bisa Edit Tanpa Password Microsoft Excel Sekolah Aplikasi

Aplikasi Administrasi Guru Lengkap Untuk Guru Kelas Dan Wali Kelas Tahun Ajaran 2016 2017 Format Microsoft Excel Microsoft Excel School Apps Microsoft

Fungsi Mod Excel Cara Menghitung Sisa Pembagian Dengan Rumus Excel Microsoft Excel Microsoft

Pin Di Download Aplikasi Cetak Kartu Ujian Peserta Ujian Siswa 2015 Untuk Sd Smp Sma Sederajat Dari Operator Sekolah

Download 24 Berkas Administrasi Dalam 1 File Excel Pendidikan Kurikulum Guru

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Administrasi Guru Lengkap Guru Kalender

Belajar Rumus Matematika Kelas 7 8 9 Kumpulan Rumus Matematika Kelas 7 8 9 Matematika Kelas 7 Matematika Kelas 8 Teorema Pythagoras

Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda Pg Essay Dan Perbaikan Nilai Dokumen Guru Penting Pendidikan Aplikasi Perbaikan

Pin Di Microsoft Excel Functions

Cara Menghitung Menggunakan Excel Di 2020

Pin Oleh Sumiasih Di Sumiasih Guru Aplikasi Berkelas

Rumus Kerucut Matematika Luas Lingkaran Presentasi

Rumus Persegi Segitiga Pascal Matematika Empati

Berikut Inilah Aplikasi Kkm Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018 Dapat Membantu Guru Dalam Menentukan Serta Microsoft Excel Microsoft Office Word Office Word

Download File Terbaru Penjelasan Proses Perhitungan Angka Kredit Pak Penilaian Kinerja Guru Pkg Guru Penilaian Pendidikan

Download Contoh Soal Uts Kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013 Tema 2 Semua Mata Pelajaran Terbaru 2015 Microsoft Excel Education Microsoft Windows

Pin On Dokumen Dan Aplikasi Xlsx Pendidikan


Belum ada Komentar untuk "Menghitung Pembagian Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel