Ads

Rumus Excel Perbandingan

Kenali operator perbandingan rumus pada excel seperti sama dengan lebih besar dari lebih kecil dari tidak sama dengan dll. Berikut ini print screen pertanyaanya.

Cara Menghitung Persen Di Excel Mudah Dipraktikkan Tekno Liputan6 Com

If c5 60 if d5 60 lulus gagal gagal dan rumus excel di atas menghasilkan nilai gagal sebab pada rumus if kedua nilai nya dari d4 60 dan tidak lebih dari 60.

Rumus excel perbandingan. Pertanyaan rumus excel sumifs. Pada contoh gambar di atas nomor 4 rumus if excel yg dipakai pada sel f5 ialah. Pada cell a2 masukkan angka 100 dan pada cell b2 masukkan angka 5 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian tekan enter hasilnya adalah 500.

Sintak penulisan rumus excel exact yaitu. Rumus excel exact merupakan rumus excel tipe text yang digunakan untuk membandingkan dua buah data text apakah memiliki kesamaan data baik itu karakternya termasuk huruf besar kecilnya case sensitif. Untuk melakukan uji logika ini rumus if biasanya memakai operator perbandingan excel yaitu atau dan lain sebagainya.

Pada tutorial excel sebelumnya bisa anda pelajari mengenai tips serta teknik untuk mewarnai cell dengan rumus excel pada seri tutorial excel ini anda akan saya ajak untuk mempelajari beberapa contoh kasus penerapannya. Jika kedua data benar benar sama maka akan menghasilkan nilai true sedangkan jika data berbeda atau tidak sama persis maka menghasilkan nilai false. Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya.

Rumus perkalian di excel untuk menggunakan rumus perkalian di program microsoft excel ada 2 cara pertama menggunakan operator asterisk dan yang kedua menggunakan formula product. Tetapi jangan khawatir hal pertama yang harus kita lakukan adalah paham dasarnya supaya saat ini dibutuhkan kita sudah bisa mengatasinya. Sekarang coba rubah rumus pada c2 menjadi product.

Rumus excel yang digunakan untuk menghitung selisih data dengan dua kriteria atau lebih adalah rumus excel sumifs berbeda ya sobat ada huruf s nya. Langsung saja supaya lebih jelas berikut ini contoh yang diinput pada file format excel. Tutorial belajar menggunakan rumus perbandingan di ms excel untuk membuat rumus perbandingan di ms excel kita menggunakan rumus if.

Oleh sebab itu sebelum lebih jauh mempelajari fungsi logika ini ada baiknya anda memahami dulu tentang operator perbandingan tsb. Conditional formatting dengan custom formula sepertinya masih banyak yang penasaran dengan cara menggunakan custom formula atau rumus excel pada conditional formatting excel. Nah kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mudah untuk menggunakan fungsi rumus if di ms excel misalnya kita akan melakukan 2 perbandingan coba simak pernyataan dibawah ini dan akan kita gunakan sebagai perbandingan.

Dalam prakteknya operator perbandingan ini memang tidak semudah contoh diatas apalagi jika kondisi yang akan diuji cukup rumit atau hasil dari rumus excel lain.

Rumus Microsoft Excel Lengkap Yang Harus Anda Ketahui Talenta

Sweety Rumus Summary Rumus Perbandingan Dan Aplikasi Chart Pada Ms Excel

Perbandingan Rumus Perbandingan Senilai Berbalik Cara Menghitung

Rumus Perbandingan Bertingkat

Tips Tricks Cara Menggunakan Rumus And Perbandingan Di Ms Excel

Cara Menggunakan Operator Perbandingan I Di Excel

Penggunaan Rumus Or Dalam Perbandingan Di Ms Excel Freezone88

Rumus Lengkap Persentase Excel Dan Cara Menggunakannya

Perbedaan Rumus Excel Count Counta Dan Countblank Kusnendar

Rumus Countif Excel Untuk Menghitung Dengan 1 Kriteria M Jurnal

Rumus If Excel Ganda Tunggal Dan Contoh Cara Menggunakan If

Rumus Sumary Rumus Perbandingan Microsoft Excel

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Youtube

Cara Menggunakan Operator Perbandingan Dalam Excel Adhe Pradiptha

Menggunakan Operator Perbandingan Sebagai Kriteria Dalam Rumus Excel If Adhe Pradiptha

Rumus Datedif Untuk Mencari Selisih Antara 2 Tanggal Belajar Microsoft Excel

Hitung Selisih Data Excel Dengan Dua Kriteria Belajar Office

Mengenal Operator Perbandingan Rumus Excel Dll M Jurnal

Operator Operator Pembanding Pada Excel Belajar Office


Belum ada Komentar untuk "Rumus Excel Perbandingan"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel